Senin, 27 April 2015

PERAN PROBIOTIK(KEFIR) UNTUK JERAWAT



Acne Vulgaris atau jerawat sering menimbulkan perasaan kurang percaya diri. Orang yang banyak jerawat sering menjadi permasalahan untuk tampil menarik seakan akan dunia ini mau runtuh terutama bagi wanita sehingga sebagian wanita berusaha menutup jerawat ini dengan bedak yang super tebal. 

Sebenarnya apa sih jerawat.?
Kenapa bisa timbul.?
Bagaimana Solusinya.?

Jerawat tidak selalu muncul karena kotor, melainkan lebih disebabkan faktor dari dalam tubuh. Jerawat adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit berkolaborasi dengan bakteri
Bakteri biasanya ada di kulit, yang disebut p.acne, yang cenderung berkembang biak di dalam kelenjar yang tersumbat, yang menghasilkan zat-zat yang menimbulkan iritasi daerah sekitarnya. Kelenjar tersebut terus membengkak, dan mungkin akan pecah, kemudian menyebarkan radang ke kulit daerah sekitarnya. Inilah yang menyebabkan jerawat.

SOLUSINYA.?
Para ahli kulit menemukan bahwa mengonsumsi probiotik bisa jadi cara ampuh untuk atasi jerawat dan kemerahan pada kulit wajah. Bahkan kini sebagian dokter kulit sudah mulai meresepkan probiotik.
Probiotik adalah bakteri baik dalam usus yang membantu usus menyerap nutrisi dan menjaga keseimbangan bakteri dalam tubuh. Jika diminum, probiotik dapat meningkatkan bakteri pada usus yang membantu meringankan peradangan di seluruh tubuh dan hasilnya akan berdampak pada permukaan kulit.
Probiotik juga dianggap bermanfaat untuk menetralkan efek negatif antibiotik, misalnya infeksi jamur. Beberapa orang yang mengalami masalah jerawat umumnya memiliki masalah asam lambung, yang dapat menempatkan mereka pada risiko ketidakseimbangan bakteri.

Saat dioleskan di kulit, probiotik akan membentuk penghalang di antara permukaan kulit dan bakteri penyebab infeksi sehingga dapat meminimalkan peradangan. Probiotik juga dapat bertindak sebagai perisai antimikroba dan memberi efek menenangkan pada kulit serta membatalkan iritasi.
Probiotik bisa ditemukan pada Yoghurt dan pada Kefir justru lebih lengkap. Jadikanlah Kefir sebagai nutrisi dari dalam tubuh dan jadikan masker wajah untuk menghalangi atau perisai dari bakteri p.Acne.

Untuk melengkapi masker Kefir tsb coba saja ditambah dengan Madu (Madu asli), minyak zaitun karena mengandung senyawa SQUALENE (nutrisi alami perawatan wajah) tapi lebih sempurna dengan minyak hati ikan hiu karena kandungan senyawa SQUALENE 100x lebih banyak.

Sumber :
http://caraobat.blogspot.com/…/khasiat-madu-asli-untuk-keca…
http://minyakhiu.com/minyak-hiu-nutris-alami-merawat-wajah/
http://www.amazine.co/…/4-jenis-bakteri-dalam-yogurt-serta…/
http://id.m.wikipedia.org
http://www.brilio.net
http://prevention.com

0 komentar:

Posting Komentar